Popular Topic

  •  | 
  • 618
  •  | 
  • 18 October 2017

Kesuksesan Anggun sang TKI di panggung Dangdut Academy

Anggun merdekawati yang dikenal dengan Anggun Dangdut Academy 3, kelahiran Bima 17 agustus 1992 ini merupakan salah satu penyanyi dangdut yang mengikuti ajang kompetisi Dangdut dan mendapatkan posisi 8 besar.

Anggun mulai menyukai musik dangdut sejak masih kecil, karena melihat ibunya yang suka menyanyikan lagu dangdut dan membuat ia hobi dengan musik dangdut. Anggun juga sangat mengidolakan Inul Daratista karena perjuangan yang sangat mirip dengan perjuangan dirinya.

Perjuangan Anggun dalam meraih mimpinya sangatlah berliku jatuh bangun sudah dilaluinya dengan membuat roti dan berjualan kue, bernyanyi dari panggung ke panggung tanpa dibayar, bahkan pengalaman sepulangnya bernyanyi ditunjuk dengan pisau oleh perampok.

Anggun memutuskan untuk berangkat ke Singapore untuk mengadu nasibnya, ia bekerja sebagai Tenaga kerja Indonesia (TKI) dan berposisi menjadi seorang pembantu rumah tangga dengan kontrak selama 4 tahun, disisa kontraknya yang belum habis selama 2 tahun ia melihat streaming acara kompetisi Dangdut Academy 2, disanalah titik Anggun mencoba kembali ke Jakarta untuk memulai kompetisi Dangdut Academy 3.

Didalam kompetisi Anggun tidak pernah malu dengan pekerjaannya terdahulu justru ia bangga, karena perjalanan hidupnya dituangkan diatas panggung yang super megah dan itulah yang membuat ia bermotivasi untuk merubah nasibnya, Anggun semakin percaya diri diatas panasnya persaingan dengan pedangdut dari berbagai pelosok daerah di Indonesia dan Anggun meraih peringkat 8 besar.

Kesibukan Anggun setelah Dangdut Academy 3, ia di percayakan sebagi narasumber mewakili TKI di acara peringatan TKI seASEAN bertempat di Jakarta beberapa bulan lalu, Anggun banyak mendapatkan job onair maupun offair dan mulai merawat diri untuk menunjang penampilannya diatas panggung.

Konten Lainnya