•  | 
  • 14 November 2017

Perjalanan Panjang Silvi D`Academy 4 (Silvi DA4)

Silvi Sisilyajuwita atau yang lebih dikenal dengan nama Silvi D`Academy 4 (Silvi DA4). Lahir di Cianjur 10 Juni 1994 anak ke 2 dari 3 bersaudara. Mengawali Karir bernyanyi semenjak duduk di kelas 4 SD atau sekitar umur 8 tahun dari pertama latihan bersama Pamannya yang juga sebagai pemain melodi di salah satu grup orkes di daerah cianjur, sampai ikut menjadi penyanyi dari panggung ke panggung di acara acara pernikahan.

Semenjak SMP Silvi sudah mulai mengikuti festival2 musik baik pop atau dangdut di wilayah Kabupaten Cianjur sampai tingkat Provinsi,yg hasilnya selalu menjadi top finalis.

Dimulai dari tahun 2013, Silvi yg juga menjadi mahasiswi di salah satu Universitas di Cianjur mulai mengikuti audisi2 ajang pencarian bakat dengan genre musik pop dan dangdut, diawali dengan mngikuti audisi Akademi Fantasi Indosiar 2013 (hanya pada tahap juri lokal), Infonesian Idol 2013 (Precast 3 audisi Bandung), Dangdut Academy 1 Indosiar 2014 (Sampai tahap judging artis Bandung), KDI MncTV 2014 (50 besar audisi Bandung),Dangdut Academy 2 Indosiar 2015 (Percast 3 audisi Bandung),

Dan pada tahun 2015 ada pencapaian lebih karena Silvi terpilih menjadi 28 Finalis KDI MNCTV 2015 meskipun hanya mendapat posisi ke 27 namun Silvi berhak menyematkan nama KDI selama beberapa tahun,dan pada ajang tersebut Silvi pertama kali berkesempatan live on air di stasiun televisi nasional.

Belum puas dalam prncapaian tersebut, Silvi kembali mengikuti Dangdut Academy 3 Indosiar 2016 akan tetapi keberuntungan masih belum Silvi dapatkan. Pada akhirnya keberuntungan kembali Silvi dapatkan di ajang Dangdut Academy 4 Indosiar 2017 dan Alhamdulillah menjadi top 25 (14 besar sebelum wildcard) dari 35 Finalis.

Setelah keluar dari ajang Dangdut Academy,banyak tawaran2 dari Management, Label Musik ataupun Produser dan pencipta lagu untuk menjadikan Silvi menjadi talent/penyanyi mereka, tetapi Silvi tidak mudah untuk menerima tawaran tersebut, pada akhirnya kepercayaan Silvi untuk menerima tawaran dari label musik tumbuh ketika salah satu manager artis  yaitu bapa Aconk Benks menggenalkan Silvi dengan Marfel Music Factory yang saat itu sedang mencari Penyanyi Dangdut untuk menyanyikan salah satu materi lagu yang sudah dimiliki Label tersebut.

Ketika pertama kali Silvi mendengarkan materi lagu yang diberikan Label yg berjudul Prasasti Asmoro, Silvi langsung tertarik apalagi Ciptaan mas Nur Bayan, salah satu pencipta lagu lagu hits di Indonesia. Akhirnya Silvi menjalin kerjasama dengan Marfel Music Factory yg kemudian membuat nama Sangkar Nada Record khusus untuk Project dangdut ini.

Setelah proses Rekaman yang di direct langsung oleh mas Nur Bayan, pada akhir oktober lagu Prasasti Asmoro resmi rilis dengan di unggahnya Video Lirik, Video Joged Temon Holic, dan Video Karaoke lagu Prasasti Asmoro di Chanel Youtube Sangkar Nada Record. Pada awal November  lagu prasasti asmoro telah di release  ke seluruh media dan Alhamdulillah lagu Prasasti Asmoro dapat di terima di masyarakat dan sudah masuk chart di beberapa radio seluruh Indonesia.

 

Untuk download Aplikasi klik disini Dangduter atau kunjungi Play Store di Android anda

Jangan lupa kunjungi akun Sosmed Dangduter ya.

FB : @Dangdutercom

Twitter : @Dangdutercom

IG : @Dangdutercom

Konten Lainnya