•  | 
  • 535
  •  | 
  • 28 September 2017

30 Tahun Jadi Pedangdut, Ini Kiat Iis Dahlia Jaga Eksistensi di Dunia Hiburan 


Sejak awal-mula kariernya sekitar tahun 1985--1986, hingga kini Iis Dahlia masih eksis di kancah musik dangdut Tanah air.Lantas, apa kiatnya bertahan selama lebih dari 30 tahun? "Ya, membuat sesuatu. Kalau mau dibilang eksis, harus buat karya. Tapi, kalau nggak buat karya, nggak ada di televisi, ya, nggak eksis," ujar Iis Dahlia ketika ditemui di, Senayan, Jakarta, baru-baru ini."Walaupun eksistensinya itu, kalau teman-teman saya yang lain, tidak mencetak album dan tidak ada di televisi, tapi secara off air ada, tapi, kan, namanya kita penyanyi, berpromosi, orang lihat itu, kan, di televisi. Jadi, memang itu harus diusahakan," lanjut dia.

Saat ini pun pemilik nama asli Iis Laeliyah itu tengah sibuk mempromosikan album terbarunya."Sekarang aku lagi promo album, lagi ke gerai-gerai (yang menjual) ayam (cepat saji). Alhamdulillah, dangdut sekarang lagi penjualan tertinggi di sana, terus RBT-nya juga mengalahkan Despacito di Indonesia. Jadi, aku lagi senang aja, gitu. 
Senanglah, mumpung di Indosiar lagi belum ada kegiatan, baru Oktober, kalau ngamen ke mana, aku mampirin," tutur dia."Udah lama juga (tidak rilis album), kan, udah berapa tahun hanya rilis single-single. Jadi, aku kumpulin single-single sampai menjadi album meski itu pun belum komplit karena masih ada beberapa lagu lama. Separuh-separuhlah (lagu baru dan lama)," tambah dia.
 

Konten Lainnya